Thursday 18 December 2014

SEBENARNYA, APA SIH ARTI CINTA ITU?

Sebenernya, Apa Sih Arti Cinta Itu?

 


Cinta…Cinta... , well.. itulah lima huruf yang artinya sangat bermakna. Tapi, gue masih belum ngerti arti sebenernya cinta itu, gue pikir, apakah hanya dengan saling sukanya antara cewe dan cowo disebut cinta? Lalu apa cinta itu seperti seorang ibu yang mengasihi anaknya tanpa syarat? Apa seperti matahari yang tiada lelah menyinari bumi? Apakah seperti sinar rembulan dan ombak yang sering berkaitan? Ataukah seseorang yang berkata I love You satu sama lain akan terjalin tali lima huruf yang bermakna tersebut? Atau, apakah cinta itu seperti yang gue rasain padanya sekarang?
Jadi, apa sih sebenarnya cinta itu? Sering gue bertanya pada diri gue sendiri, pada matahari diatas sana, pada bulan yang terang dilangit, atau pun pada kucing yang mengeong. Apa sebenernya cinta itu? Berulang kali gue mikirin itu. Sejak gue dilahirin didunia ini hingga gue sedewasa ini, gue ga pernah ngerti apa sebenarnya cinta itu. Sering gue liat cinta dalam puluhan bahkan ratusan adegan film. Sering gue membaca tentang cinta dalam novel-novel romance yang gue pinjem dari perpustakan yang sampe saat ini belum gue balikin. Sering pula gue dengerin tentang cinta dari lirik-lirik lagu yang sering gue putar ataupun gue request diradio yang ngehabisin pulsa 5000 gue yang baru gue beli. Tapi apa sebenarnya cinta itu?
Banyak orang bilang jika cinta itu sebuah kerelaan, kesediaan untuk menerima orang lain tak peduli bagaimana orang itu. Jika begitu, apa bedanya cinta dengan lapang dada? Apa bedanya cinta dengan sebuah penerimaan? Dengan sebuah perasaan? Orang lain bilang bahwa cinta adalah perasaan yang begitu indah yang bisa dimiliki manusia. Lantas, kenapa cinta membuat orang menangis? Kenapa cinta membuat orang terluka dan pada akhirnya putus asa?
Semua orang berkata cinta itu berjuta rasanya, tapi ujung-ujungnya… berjuta rasanya akan menjadi berjuta sakitnya ketika putus kan? Kata orang cinta itu buta, tapi 75% yang mengalami cinta itu buta adalah antara si Kaya dengan si Miskin, dan 75% si Kaya mengalami cinta itu buta dan si Miskin mengalami cinta itu uang, kalau tidak ada uang berarti tidak ada cinta?
Cinta…Cinta... , Ya arti dari cinta itulah yang masih mengganjal pikiran gue sampe sekarang. Gue masih belum ngerti apa sebenarnya arti dari cinta.

No comments:

Post a Comment

Beri komentar di sini

My Merguee

thatweb.com

123website.co.id Thatweb

Linking to YouLikeHits