Thursday 18 December 2014

CERPEN PACAR PERTAMAKU

Pacar Pertama Ku

Ini kisah ku ketika aku duduk di bangku SMP. Hari sabtu awal aku mengikuti MOS, rasanya takut tapi juga berbaur senang karena ternyata aku sudah menjadi seorang remaja. Waktu itu kami dikerjain habis-habisan sama kakak pembina MOS, mereka nyuruh kami pakai kalung yang terbuat dari ikan asin, ikat rambut diikat sebanyak umur, plus disuruh ngamen di jalanan. huhhh pokoknya malu banget.

Setelah selesai masa MOS hari senin kami masih perkenalan ya tiga hari lamanya kami gak belajar, kadang disuruh nyanyi ke depan. Singkat cerita tak terasa satu tahun berjalan dengan sangat singkat, beda banget sewaktu aku masih SD. waktu itu aku mempunyai teman akrab namanya dila, kemana-mana kami selalu bareng, waktu itu kami masih sangat lugu, belum mengenal yang namanya CINTA, lucunya lagi kalau kami lihat kakak kelas yang pacaran pasti kami ejekin hehe wajar masih ACIL… (anak kecil)

Gak terasa aku sudah kelas dua disini sudah mulai ada yang ngelirik namanya iman, dia sering ngirimin aku surat-surat kecil yang isinya itu aduh buat aku ilfil.. dia bilang gini, “ta aku cinta ma kamu, mau gak jadi pacar aku”, hadeh siapa coba yang gak males bacanya. Aku juga gak pernah balas tu suratnya, aku sih nganggapnya dia gak gentel kalau memang dia punya rasa sama aku kenapa gak bilang langsung aja.

Waktu itu aku labrak orangnya langsung karena bosan tiap hari kawan-kawan ku pada ngeledekin aku, apa lagi yang nama nya roma huhhh tiap hari aku jadi bulan-bulanannya di kelas. tak terima itu si iman sudah banyak banget surat cinta nya. “bisa gak sih rom mulut mu diam sebentar aja, sakit kepala ku dengar suara mu”. “ya terima tu ta” kata darwin juga teman dekatnya roma.
Tempat duduk nya roma tepat di belakang ku, jadi kapan saja dia bisa ganggu aku

Hari rabu ibu santi masuk, dia wali kelas kami. Kalau dia sudah masuk pasti semua bakal berlaga baik, saat itu gak biasanya roma tiba-tiba ngajakin aku ngobrol dia cerita banyak tentang keluarganya, aduh gak nyangka lah itu anak bisa juga baik. Lama-lama suka sama sifat nya, sejak saat dia cerita keluarganya dia sering sms aku, bahkan juga telfonan. tiap ada PR dia pasti ngasih PRnya ke aku, rasa suka ku sama dia makin dalam, padahal waktu itu teman ku banyak juga yang suka sama roma.

Baru aja aku mau mundur tapi roma malah nembak aku, tanpa ada yang tau kami jadian diam-diam tanpa ada satu orang pun yang tau termasuk teman ku dila. terjadilah CINLOK antara aku dan roma. kami ketemuan cuma di sekolah, jalan juga gak pernah sial gak sih.

Ccinta itu panggilannya untuk ku, kalau ada kebersihan di kelas pasti dia rela dihukum demi aku, dia baik, gak pernah nuntut walaupun kami gak pernah ketemu di luar. pokoknya dia itu pacar pertama yang sulit buat dilupain sampai sekarang aku sudah punya pacar baru begitu pun dia yang sekarang punya pacar cantik. huft, my first boy friend, Roma.

Cerpen Karangan: Julita

No comments:

Post a Comment

Beri komentar di sini

My Merguee

thatweb.com

123website.co.id Thatweb

Linking to YouLikeHits