Monday 22 July 2013

Software Partisi Hardisk Terbaik 2013



Software Partisi Hardisk Terbaik 2013
Software PartisiHardisk – Hardisk merupakan media penyimpanan data pada komputer yang bersifat permanen, artinya data yang sudah tersimpan dalam hardisk akan tetap ada dan utuh meskipun komputer tidak mendapatkan arus listrik lagi atau dalam kondisi mati. Besarnya kapasitas penyimpanan hardisk yang banyak ditawarkan saat ini membuat anda harus jeli dan bisa membagi-bagi kapasitas hardisk yang anda gunakan dalam bagian-bagian yang lebih kecil atau disebut dengan partisi.
Sebelum saya lanjutkan postingan tentang software partisi hardisk terbaik di tahun 2013 ini ada baiknya saya sampaikan dulu tentang jenis-jenis partisi hardisk yang biasanya digunakan untuk membagi-bagi hardisk lebih dari satu drive.
Jenis-jenis Partisi Hardisk
1. Partisi Primary
Partisi primary akan ditempati oleh file-file sistem saat anda menginstall sistem operasi di komputer anda. Partisi primary ini merupakan partisi utama dalam sebuah hardisk, jika anda tidak mempartisi hardisk anda, maka keseluruhan kapasitas hardisk anda akan digunakan sebagai partisi primary.
2. Partisi Extended
Partisi extended bisa terdiri lagi dari beberapa partisi logical, partisi extended merupakan ruang pembatas antara partisi primary dan partisi logical, sebelum membuat partisi logical biasanya harus dibuat partisi extended terlebih dahulu.
3. Partisi Logical
Partisi logical merupakan partisi yang berada didalam partisi extended, partisi logical sangat bermanfaat sekali digunakan sebagai media penyimpanan data lainnya selain sistem operasi.
Setelah anda mengetahui jenis-jenis partisi pada sebuah hardisk kini saatnya saya akan berbagi software partisi hardisk yang baisanya sering digunakan oleh para teknisi komputer untuk mempartisi hardisk komputer klien.
hardisk Software Partisi Hardisk Terbaik 2013
Software Partisi Hardisk
1. EaseUS Partition Master
Easeus Partition Master merupakan software partisi hardisk produksi china. EaseUS Partition Master menawarkan beberapa versi yang bsia anda pilih dan anda gunakan sebagai software partisi hardisk. Dengan tampilan yang mirip Partition Magic EaseUS disebut-sebut sebagai alternatif pengganti software partisi hardisk Partition Magic terbaik. Ter dapat beberapa pilihan EaseUS partition master yang bisa anda coba yaitu EaseUS Partition Master Home Edition, EaseUS Partition Master Professional Edition, EaseUS Partition Master Server Edition, EaseUS Partition Master Unlimited Edition, dan EaseUS Partition Master Technician Edition. Untuk yang versi freeware dan gratis digunakan sebagai software partisi hardisk adalah EaseUS Partition Master Home Edition. Anda bisa mendownloadnya di URL berikut ini:
http://www.partition-tool.com/landing/home-download.htm
2. Paragon Partition Manager
Software partisi hardisk terbaik selanjutnya adalah Paragon Partition Manager, dengan fitur create and format partition serta fitur move, resize, dan delete partition pada versi freewarenya. Paragon Partition Manager juga menyediakan fitur Full range of disk management options yang bsia anda dapatkan pada versi HDM suitenya yang dibandrol dengan harga 49.95 USD. Untuk versi free dari software partisi hardisk ini bisa anda download di URL berikut ini http://www.paragon-software.com/home/pm-express/download.html
3. GParted
Gparted merupakan software partisi hardisk yang bersifat multiplatform, yaitu bisa dijalankan di sistem operasi berbasis windows, berbasis linux dan berbasis Mac OS. Gparted merupakan software partisi hardisk yang didistribusikan dengan lisensi GNU GPL, kelebihan gparted dibading kedua software partisi hardisk sebelumnya adalah bisa digunakan untuk memanipulasi partisi dengan file sistem linux dan windows seperti btrfs, ext2 / ext3 / ext4, fat16 / fat32, hfs / hfs, linux-swap, lvm2 pv, nilfs2 ntfs, reiserfs / reiser4, ufs dan xfs. Anda bisa mendownload software partisi hardisk GPArted ini di URL berikut ini http://gparted.sourceforge.net/.
Itulah 3 software partisi hardisk terbaik di tahun 2013 ini yang bsia anda jadikan pilihan saat anda hendak mempartisi hardisk baru anda, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda semua pengunjung blog BerbagiInformasi dan Tips Terbaru ini, jangan lupa untuk berkunjung kembali dilain kesempatan yang anda miliki, salam.
Illustrasi gambar software partisi hardisk : jupiterimages.com

No comments:

Post a Comment

Beri komentar di sini

My Merguee

thatweb.com

123website.co.id Thatweb

Linking to YouLikeHits